5 Drama Korea Bertema Ayah Terbaik!

Berbagai genre drama Korea (drakor) selalu berhasil memikat hati para pecinta film, terutama penggemar K-drama.
Dari banyaknya genre, drama Korea bertema Ayah menjadi salah satu yang paling banyak digemari.
Apalagi, drakor tentang perjuangan orang tua menyuguhkan cerita sedih mengharu biru sampai buat penonton menitikkan air mata.
Nah, kali ini saya punya rekomendasi drama Korea tentang Ayah yang pasti bikin kamu ingat perjuangan sosok Ayah:


1. Innocent Defendant (2017)

Hasil gambar untuk innocent defendantInnocent Defendant adalah salah satu drama Korea terbaik tahun 2017 yang dibintangi oleh Ji Sung, Um Ki-joon, dan Kwon Yu-ri.
Dalam drakor ini, bercerita tentang Park Jung Woo (Ji Sung), seorang jaksa yang dituduh membunuh istri dan anaknya sendiri. Padahal, sosok Jung Woo sangat menyayangi keluarganya. Bahkan, bisa dibilang merupakan sosok kepala rumah tangga yang sempurna. Demi membuktikan dirinya tidak bersalah atas tuduhan itu, jaksa Jung Woo melakukan berbagai cara. Ia bahkan nekat melarikan diri dari penjara demi menangkap si penjahat sebenarnya yang membunuh istri dan anaknya.
2. Entertainer (2016)
Hasil gambar untuk entertainer drakorDrama Korea berjudul Entertainer bercerita tentang perjuangan sosok Na Yeon Soo, seorang single parent di usia yang masih sangat muda.
Sehari-harinya, Na Yeon Soo bekerja serabutan demi menghidupi anaknya. Cita-cita sebagai musisi pun perlahan ia lupakan. Bersama sang anak, Na Yeon Soo menjalani kehidupan yang sangat berat. Namun, semua mulai berubah ketika bertemu dengan mantan kekasihnya. Saat itu, sang mantan telah berprofesi sebagai seorang produser musik terkenal. Pertemuan mereka berlanjut hingga akhirnya Na Yeon Soo berhasil tergabung dalam sebuah grup musik baru.Di sisi lain, peran Na Yeon Soo sebagai Ayah juga semakin diuji. 

3. Oh My Geum Bi/My Fair Lady (2016)

Hasil gambar untuk my fair lady korea
Tayang tahun 2016 dalam 16 episode, Oh My Geum Bi atau My Fair Lady termasuk drama Korea paling sedih yang sangat menguras air mata.
Diceritakan, sosok Geum Bi tinggal bersama sang bibi. Namun suatu ketika, tanpa alasan jelas, Geum Bi ditinggalkan begitu saja. Sang bibi menuliskan surat berisi alamat ayah kandung Geum Bi yang bernama Mo Hwi Chul. Geum Bi pun mencari tahu alamat itu dan akhirnya hidup bersama sang ayah. Seiring berjalannya waktu, sang ayah yang ternyata bekerja sebagai penipu, mengetahui bahwa Geum Bi mengidap demensia.
Demensia adalah penyakit penurunan daya ingat dan cara berpikir. Karena penyakit ini, Geum Bi mudah lupa dengan hal-hal di sekitarnya. Namun, dari penyakit kronis yang diderita Geum Bi inilah, sang ayah menemukan titik terang tentang makna kehidupan sebenarnya.

4. Super Daddy Yeol (2015)

Hasil gambar untuk super daddy yeloldrakor
Tayang 2015 lalu, drakor Super Daddy Yeol bercerita tentang sosok pria bernama Han Yeol (diperankan Lee Dong-gun).
Dari segi usia, Han Yeol sebenarnya sudah sangat layak untuk menikah. Namun, entah karena alasan apa ia masih membujang. Bahkan, ia belum terpikir dengan rencana menikah dalam waktu dekat. Ia masih fokus dengan karier sebagai pelatih rehabilitasi di Liga Baseball. Salah satu alasan Han Yeol enggan menjalin hubungan serius dengan orang lain karena trauma dengan kisah cintanya dulu berama Cha Mi Rae. Setelah terpisah 10 tahun lamanya, tiba-tiba Cha Mi Rae datang kembali di kehidupan Han Yeol. Sayangnya, kedatangan Mi Rae itu bukan untuk menjalin hubungan dengan Han Yeol. Ia datang dan menitipkan anak semata wayangnya pada Han Yeol. Itu karena Cha Mi Rae divonis menderita kanker otak. Waktu hidupnya tak lama lagi.
Mau tak mau, Han Yeol menerima anak Cha Mi Rae dan bersedia merawatnya. Di sinilah, sosok Han Yeol belajar menjadi seorang ayah.


5. Miracle in Cell No. 7 (2013)

Hasil gambar untuk miracle in cell no 7
Miracle in Cell No. 7 adalah film drama Korea tahun 2013 yang dibintangi Ryu Seung-ryong, Kal So-won dan Park Shin-hye. Drama Korea ini menceritakan manisnya rasa cinta Ayah kepada sang anak, begitu pula sebaliknya.
Sebuah komedi mengharukan dan melodrama keluarga tentang seorang pria cacat mental. Ia secara tidak sah dipenjara karena kasus pembunuhan yang tidak pernah ia lakukan. Begitulah akhirnya lelaki itu dipenjara di sel nomor 7, bersama tahanan lain dengan kasus-kasus berbeda. Sang anak, Ye Sung, yang masih kecil pun berusaha masuk ke dalam penjara demi melihat ayahnya. Karena melihat ketidakadilan pada kasus sang ayah, Ye Sung tumbuh menjadi gadis tangguh dan cerdas. Ye Sung bertekad kuat ingin menegakkan keadilan hukum di negaranya dan membebaskan sang ayah di kemudian hari.

☺️THANK U☺️





Comments

recent post

PLAYLIST for when you wanna CHILL

Did You Know? -Facts About Kdrama-